Well,
saatnya membuka hasil polling tentang Honda CS1. Memang motor ini tidak terlalu
bersinar di blantika roda 2 Indonesia, namun selalu saja menyita waktu untuk
diperbincangkan. Mulai dari performa mesin, model, hingga desainnya yang sangat
fenomenal. Akhir-akhir ini CS1 tidak menunjukkan angka penjualan, bahkan bisa
dibilang penjualan CRV lebih moncer dibanding motor bebek sport Honda itu. Baik,
tak usah berpanjang lebar, mari kita durennya. Cekidot bro...
![]() |
hasil polling Honda CS 1 |
Silaken
dilihat grafik hasil polling nya bro. Ini adalah hasil pollling dari 141 kepala
(lumayan lah untuk ukuran blogger ceng-ceng po). Setidaknya saya telah mendapat
lebih dari 100 pendapat orang tentang Honda CS1. Pertanyaan yang telah saya ajukan
“Kenapa Honda CS1 kurang diminati?” mendapat jawaban terbanyak yakni “Karena
Desain Terlalu Ekstrim”. Yup, memang lagi-lagi masalah desain. 38% dari
responden berpendapat seperti itu. Orang indonesia memang ‘lumayan’
memprioritaskan tampilan. Pokoke nek
keren bin mentereng langsung ndang gage inden.
Meski
desainer Honda CS1 konon adalah anak negeri, namun ternyata belum mampu
meluluhkan selera pribumi hingga kini. Desain yang out of the box dan super
nyleneh sangat terlihat dari aura motor bebek 125 CC itu. Memang sih biker
lover Indonesia suka dengan hal nyleneh bin ekstrim. Lihat saja hasil
modifikator roda 2 indonesia yang bisa dibilang nyleneh tapi aduhai. Namun IMHO,
bukan basic desain ekstrim nan nyleneh yang mereka inginkan. Basic desain yang
tampil sedikit maskulin namun elegan lah yang sangat mereka indamkan
Kemudian
muncul jawaban kedua yakni “desain ayago yang naggung”. Yup, again ‘the look’. Lihat
desain kompetitor the king of ayago “satri FU” yang begitu laris manis bahkan
sebagai penyumbang no 1 volume penjualan suzuki motor indonesia. Itu lah desain
ayago yang sedang digandrungi masyarakat. Mengapa Honda justru keluar terlalu
jauh dari basic desain ayago jika memang segmen itu yang mereka bidik? Takut dituduh
plagiat? Atau masih males menggarap segmen motor ini? Saya yakin jika desain
Honda CS 1 pure ayago, maka penjualan jauh akan lebih baik dibanding sekarang.
Lalu,
top 3 berikutnya adalah sparepart yang jarang dipasar menurut 10% responden
membuat Honda CS 1 kurang diminati masyarakat. Hmm, populasi city sport honda
ini di Indonesia bisa dibilang limited alias lumayan jarang, tak ada untungnya
menyetok sparepartsnya di bengkel resmi. Kalaupun ada pasti tidak selengkap sparepart
BeaT. Ya to?
Las,
Suggest apa buat Honda? Sudah bauanyak para pengamat otomotif indonesia menyarankan
merubah desain Honda CS1 itu. Dan memang itulah yang perlu dilakukan pabrikan
sayap merah. Sudahlah, gak perlu bikin trendsetter kalau malah akhirnya jadi
bunuh diri. Maksimalkan saja momen yang ada jika memang masih memperhitungkan
volume penjualan.
Advertisement
iya tuh AHM kagak manut ama para pengamat sih
ReplyDeletecoba Honda nurut sejak kemaren2 ya bro
Deletebkannya cs1 cuma 125 sese gan?
ReplyDeletewah iya gan... maaf khilaf gan. segera dikoreksi
Deletekeknya CS1 125cc (gak 5 pistun) deh bro...
ReplyDeletetul CS1 serba nanggung, dia pengen sporty (ayago) tp ceritanya dengan ergonomi yg lebih baik (nyaman)...
tujuannya sih dapat, tapi ya jadi nyeleneh..akibatnya, gak semua org suka, alias jadi item pelengkap doang.
http://kobayogastea.blogspot.com/2013/09/tes-baby-shiro-z-ala-chef-iwbjozzz.html
iya bro sudah dikoreksi
Deletememang niat baik tak selalu heppy ending ya bro...
body CS1 terlalu nanggung
ReplyDeletehttp://otoradians.blogspot.com/2013/09/arti-huruf-depan-sebuah-nama.html?m=1
yang namanya nanggung itu memang kagak nyaman..
Delete#laginanggungniiih
ceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeees. Karena Ces wan terlalu kencang untuk dimiliki. ceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeees
ReplyDeleteselamat datang matius.. hehe
Delete