Xeon-RC memang diciptakan seolah untuk meredam pertumbuhan Vario 125 FI. Setelah versi karburator yang kena pukulan telak sejak kemunculan Vario injeksi, Yamaha sepertinya harus putar otak. Lahirlah kemudian Xeon Street yang memang hanya mengalami perubahan di sisi warna dan stripping yang lebih rame. Namun respon pasar ternyata belum memberikan sesuatu yang positif. Akhirnya, berbekal mesin YM-Jet FI nya, pabrikan garputala ini merilis Xeon-RC. Tentunya dengan harapan besar dapat memukul balik Vario 125. Namun nasib sepertinya berkata lain, hingga sekarang Xeon injeksi itu tetap di bawah Vario 125 FI soal penjualan.
BIAR KELIHATAN AKUR ;D
Nah, berbekal fenomena diatas, saya mencoba untuk membuka tabir biru diantara kedua produk tersebut. Lagi-lagi kalau membandingkan dua produk dari pabrikan terbesar memang teramat susah untuk mencari cela. Semuanya serba relatif, tergantung tiap orang yang melihatnya. Untuk itu saya meminta kesediaa ndari para pengunjung warung ini untuk memberikan suaranya guna menyingkap ke-relatifan tersebut. Saya membandingkan dari berbagai segi, dan kemudian kita lihat siapa yang lebih unggul dari keduanya. XEON-RC atau VARIO 125 FI?
Vario lebih baik karena:
ReplyDelete1. Desain terbaik
2. Produk terjamin 3s nya
3. Brand yamaha selalu gonta-ganti body yg menurut saya selalu membuatnya malah makin "jelek"
mantab bro... namun pendapat orang pasti berbeda2.
Deletetinggal tunggu hasil vote nya aja.
makasi atas kunjungan dan partisipasinya.
Vario lebih kaya fitur gan
Deletenamun masih perlu diwaspadai
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/05/fitur-iss-idling-stop-system-berbahaya.html
sip gan.. hari gini gak jamannya pelit fitur ya gan.. hehe
DeleteSudah pasti Vario... generasi pertama matik Honda
ReplyDeleteHarusnya dilawan Nouvo ya gan? sama2 generasi matik pertama
Deletemungkin lain ceritanya kalo honda xeon rc vs yamaha vario, pasti xeon lbh laku drpd vario
ReplyDeletepamor Honda memang sudah merasuk sampai tulang belakang ya gan
Deletejangan salahkan pamor atau nama besar. orang indonesia sudah pinter dan tau teknologi yang lebih bagus untuk keselamatan. xeon rc adakah stater acgnya? kenyamanannya? itu tidak ada.
Deletefby selalu bilang nama besar padahal ribuan pembeli honda memilih karena puas dengan produk honda.
yup, tapi nama besar ini memang tidak bisa dilihat sebelah mata gan..
Deletemontor ya Honda
air mineral yo Aqua
hehe
yang jelas bukan konsumennya aja yang udah pinter.
DeleteAHM juga sekarang udah pinter. udah gak jualan mesin teknologi lawas lagi, yang hanya ganti baju.
yup, konsumen semakin pinter... memang menuntut pabrikan untuk semakin lebih pinter lagi
Deleteuntuk vario taun kemaren belom ada acg starter dan iss nya bro. Fitur pun 11-12 sama xeon. Tapi kenyataan penjualannya menang telak lak lak.
ReplyDeleteSo,sudah jelas kalo brand image itu ga bisa boong dan ga bisa dipingkiri.
iya lah bro. butuh kerja keras lho bro buat meningkatkan brand image. kalo gak ada pengaruhnya, ngapain susah2 ngangkat brand image
Deletedua2nya sama2 bagus dari segi teknologi
ReplyDeletetp yg saya suka dari vario, udah ada iss nya
klo dari segi body, saya lebih suka xeon rc
subjektif sih emang..
yup, desain memang sangat relatif.
Deletedan iss menjadi value lebih vario 125 atas xeon rc.
mungkin perlu sosialisasi yang intens mengenai iss ini. soalnya hanya sedikit orang yang ngerti tentang iss di salah satu varian vario 125 ini
ane heran kok cs1 masih gak laku ya, padahal masi produk honda, mesin superior punya, ttep aja masih gak laku, tanya kenapa..?
ReplyDeletemungkin segmennya kecil bro.. dan desainnya out of the box buangeet.. imho
Deletebtw bisa dibikin polling juga tuh.. hehe
Vario 125 menang karena fiturnya: helm full face bisa masuk dan injeksi.
ReplyDeleteYang beli skr bukan dari konsumen bermotor saja tapi konsumen yg sebelumnya bermobil trus pindah ke motor. Konsumen spt itu milih bagasi yg gede krn terbiasa bw mobil yg bs bw macem2 brg.
Nah, peluang spt ini ntah kenapa nggak ditanggapi sama yamaha. Yang dipikirin cuman fokus ke speed mulu tp fitur lain dilupain. Strateginya yamaha sumpah jelek abis setelah YMKI di bubarin.
Btw coba aja vario 125 helmnya segede scopy Fi yg cuman bisa half face, trus nggak ada ISS mungkin orang2 2 kali mikir.
yup, semoga menjadi masukan bagi pabrikan yamaha bro..
Deletebtw memang tiap pabrikan pasti punya unggulan fitur masing2 dan itu yang menjadi differensiasi. imho
bobot vario berat,ga cocok buat cewek,klo jatuh ketendes gak bisa berdiriin lg,,pasang standart dobel aja berat bgt..klo motor metik buat cewek mending yg mini2..simpel n gak ribet..
Deletekebanyakan cewek memang lebih pantes pakai metik entry level macam beat atau mio gan. satu level diatasnya sudah tidak cocok lagi dari segi CC maupun bobot
Deletesemoga jadi pencerahan bagi konsumen
ReplyDeleteamin amin ya robbal alamiiin
Deleteikut nyimak gan
ReplyDeletesilaken masbro
DeleteSaya milih xeon lebih murah otr'nya, ground clearence 14 cm, respon lebih oke, firing oke, per kayak gerobak maka ane ganti punya spin oke bange...t, kelistrikan payah yamaha...ane tambahin relay untuk fuel pump...kalau lari tergantung yang bawalah...
ReplyDeletekembali lagi ke selera gan. konsumen amat sangat bebas untuk memilih...
Deletebandingin dulu, baru boyong dah...