Thursday, April 25, 2013

(Poll) Xeon-RC vs Vario 125 FI

Xeon-RC memang diciptakan seolah untuk meredam pertumbuhan Vario 125 FI. Setelah versi karburator yang kena pukulan telak sejak kemunculan Vario injeksi, Yamaha sepertinya harus putar otak. Lahirlah kemudian Xeon Street yang memang hanya mengalami perubahan di sisi warna dan stripping yang lebih rame. Namun respon pasar ternyata belum memberikan sesuatu yang positif. Akhirnya, berbekal mesin YM-Jet FI nya, pabrikan garputala ini merilis Xeon-RC. Tentunya dengan harapan besar dapat memukul balik Vario 125. Namun nasib sepertinya berkata lain, hingga sekarang Xeon injeksi itu tetap di bawah Vario 125 FI soal penjualan.

BIAR KELIHATAN AKUR ;D

Nah, berbekal fenomena diatas, saya mencoba untuk membuka tabir biru diantara kedua produk tersebut. Lagi-lagi kalau membandingkan dua produk dari pabrikan terbesar memang teramat susah untuk mencari cela. Semuanya serba relatif, tergantung tiap orang yang melihatnya. Untuk itu saya meminta kesediaa ndari para pengunjung warung ini untuk memberikan suaranya guna menyingkap ke-relatifan tersebut. Saya membandingkan dari berbagai segi, dan kemudian kita lihat siapa yang lebih unggul dari keduanya. XEON-RC atau VARIO 125 FI?

Quizzes by Quibblo.com



Isi juga polling yang lainnya : KLIK DISINI
advertisement
-->

28 comments:

  1. Vario lebih baik karena:
    1. Desain terbaik
    2. Produk terjamin 3s nya
    3. Brand yamaha selalu gonta-ganti body yg menurut saya selalu membuatnya malah makin "jelek"

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantab bro... namun pendapat orang pasti berbeda2.
      tinggal tunggu hasil vote nya aja.
      makasi atas kunjungan dan partisipasinya.

      Delete
    2. Vario lebih kaya fitur gan
      namun masih perlu diwaspadai
      http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/05/fitur-iss-idling-stop-system-berbahaya.html

      Delete
    3. sip gan.. hari gini gak jamannya pelit fitur ya gan.. hehe

      Delete
  2. Sudah pasti Vario... generasi pertama matik Honda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya dilawan Nouvo ya gan? sama2 generasi matik pertama

      Delete
  3. mungkin lain ceritanya kalo honda xeon rc vs yamaha vario, pasti xeon lbh laku drpd vario

    ReplyDelete
    Replies
    1. pamor Honda memang sudah merasuk sampai tulang belakang ya gan

      Delete
    2. jangan salahkan pamor atau nama besar. orang indonesia sudah pinter dan tau teknologi yang lebih bagus untuk keselamatan. xeon rc adakah stater acgnya? kenyamanannya? itu tidak ada.
      fby selalu bilang nama besar padahal ribuan pembeli honda memilih karena puas dengan produk honda.

      Delete
    3. yup, tapi nama besar ini memang tidak bisa dilihat sebelah mata gan..

      montor ya Honda
      air mineral yo Aqua
      hehe

      Delete
    4. yang jelas bukan konsumennya aja yang udah pinter.

      AHM juga sekarang udah pinter. udah gak jualan mesin teknologi lawas lagi, yang hanya ganti baju.

      Delete
    5. yup, konsumen semakin pinter... memang menuntut pabrikan untuk semakin lebih pinter lagi

      Delete
  4. untuk vario taun kemaren belom ada acg starter dan iss nya bro. Fitur pun 11-12 sama xeon. Tapi kenyataan penjualannya menang telak lak lak.
    So,sudah jelas kalo brand image itu ga bisa boong dan ga bisa dipingkiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lah bro. butuh kerja keras lho bro buat meningkatkan brand image. kalo gak ada pengaruhnya, ngapain susah2 ngangkat brand image

      Delete
  5. dua2nya sama2 bagus dari segi teknologi
    tp yg saya suka dari vario, udah ada iss nya

    klo dari segi body, saya lebih suka xeon rc
    subjektif sih emang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, desain memang sangat relatif.

      dan iss menjadi value lebih vario 125 atas xeon rc.

      mungkin perlu sosialisasi yang intens mengenai iss ini. soalnya hanya sedikit orang yang ngerti tentang iss di salah satu varian vario 125 ini

      Delete
  6. ane heran kok cs1 masih gak laku ya, padahal masi produk honda, mesin superior punya, ttep aja masih gak laku, tanya kenapa..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin segmennya kecil bro.. dan desainnya out of the box buangeet.. imho

      btw bisa dibikin polling juga tuh.. hehe

      Delete
  7. Vario 125 menang karena fiturnya: helm full face bisa masuk dan injeksi.

    Yang beli skr bukan dari konsumen bermotor saja tapi konsumen yg sebelumnya bermobil trus pindah ke motor. Konsumen spt itu milih bagasi yg gede krn terbiasa bw mobil yg bs bw macem2 brg.

    Nah, peluang spt ini ntah kenapa nggak ditanggapi sama yamaha. Yang dipikirin cuman fokus ke speed mulu tp fitur lain dilupain. Strateginya yamaha sumpah jelek abis setelah YMKI di bubarin.

    Btw coba aja vario 125 helmnya segede scopy Fi yg cuman bisa half face, trus nggak ada ISS mungkin orang2 2 kali mikir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, semoga menjadi masukan bagi pabrikan yamaha bro..
      btw memang tiap pabrikan pasti punya unggulan fitur masing2 dan itu yang menjadi differensiasi. imho

      Delete
    2. bobot vario berat,ga cocok buat cewek,klo jatuh ketendes gak bisa berdiriin lg,,pasang standart dobel aja berat bgt..klo motor metik buat cewek mending yg mini2..simpel n gak ribet..

      Delete
    3. kebanyakan cewek memang lebih pantes pakai metik entry level macam beat atau mio gan. satu level diatasnya sudah tidak cocok lagi dari segi CC maupun bobot

      Delete
  8. semoga jadi pencerahan bagi konsumen

    ReplyDelete
  9. ikut nyimak gan

    ReplyDelete
  10. Saya milih xeon lebih murah otr'nya, ground clearence 14 cm, respon lebih oke, firing oke, per kayak gerobak maka ane ganti punya spin oke bange...t, kelistrikan payah yamaha...ane tambahin relay untuk fuel pump...kalau lari tergantung yang bawalah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kembali lagi ke selera gan. konsumen amat sangat bebas untuk memilih...

      bandingin dulu, baru boyong dah...

      Delete

Mari Berbagi di Kolom Komentar (Semua Bebas Berpendapat)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...