Wednesday, September 25, 2013

(Polling) Kans Penjualan Motor SE

Seakan tidak habis ide, para arsitek peracik motor selalu saja menelurkan berbagai macam bentuk dan jenis motor untuk ditawarkan ke khalayak. Dari permainan body, headlamp, mesin, ban, hingga warna dan striping selalu mendapat sentuhan improvisasi. Hingga saat ini muncul opsi type Special Edition sebagai alternatif pilihan pecinta motor. stok yang terbatas serta bentuk dan rupa yang unik nan nyentrik dari type biasa tentunya menjadi nilai lebih. Namun, apakah penjualan motor type ini akan mendapat sambutan meriah dari masyarakat?

Beberapa orang suka dengan perbedaan. Karena alasan eksklusifitas lah mereka memilih motor edisi spesial dibanding edisi biasa. Tidak sedikit pula yang menganggap itu hanya sebagai strategi dagang saja. Atau bahkan ada yang menilai penjualan motor special edition tidak akan menarik minat konsumen. Well, berbagai pendapat baik pro dan kontra menjadi sah adanya asalkan berpegang pada pendapat yang masuk akal.
 

Honda yang lebih dulu menawarkan edisi repsol kepada para konsumennya ternyata ‘lumayan’ mendapat respon. Hingga akhirnya Yamaha pun latah merilis edisi spesial Moto GP untuk beberapa type. Dilihat dari sambutan masyarakat saat ini, sepertinya edisi moto GP akan meraup banyak konsumen. Namun entah euforia ini akan permanen atau hanya sekedar “obor blarak” saja. Bukan hanya edisi moto GP saja yang kerap dipraktekkan pabrikan untuk menggalang pembeli lebih banyak lagi. Permainan sparepart pun seolah menjadi opsi pengisi spesial edisi.

Nah, sekarang pertanyaannya adalah, Bagaimana Kans penjualan motor Special Edition di tanah air? Lesu, Potensial, atau Potensial untuk sementara waktu? Itu lah tema polling yang saya angkat kali ini. Saya akan menggalang semua jawaban dari agan-agan pengunjung warung. Silaken untuk membubuhkan jawaban sesuai hati dan nurani anda pada papan survey dibawah. Semoga amal baik panjenengan semua dapat menjadi pencerahan bagi kita dan tentunya mendapat ganjaran dari yang maha kuasa. Amiiin...
  advertisement

6 comments:

  1. dikit aja jualan SE tu... namanya juga special edition

    ReplyDelete
    Replies
    1. etapi kalo laku bole dong dibanyakin dikit broo.. hehe

      Delete
  2. kureksi dikit mas bro.
    Imho, yg pertama kali rilis motor SE masal kalo gak salah yamaha dg F1z dg livery caltex, yamaha marlboro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih bro, tapi sepertinya udah beda dekade yak.. udah beda generasi maksutnya..

      Delete

Mari Berbagi di Kolom Komentar (Semua Bebas Berpendapat)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...