Saturday, June 8, 2013

(Poll) Berapa Harga Paling Cocok Untuk R15


 
Kasak-kusuk pelokalan produk motor sport andalan Yamaha ini pun semakin santer di kalangan biker indonesia. Teriakan bernada permintaan tak henti-hentinya keluar dari mulut pecinta motor tanah air. Hingga akhirnya kabar menggembirakan itu pun lumayan melegakan. Yup, pasalnya Yamaha Motor Indonesia benar-benar berencana akan menjajakan motor berdesain ciamik itu di nusantara. Namun sampai sekarang ternyata realisasi nya belum terlihat nyata.
Sepertinya pabrikan sayap ngepak masih ‘bingung’ menempatkan motor sport berkapasitas 150 CC itu di market indonesia. Penentuan banderol bak benang kusut yang susah terurai. Pricing terlalu rendah akan menciderai sang giant killer aka New Vixion, dan juga tentunya alasan profit yang tak bisa untuk dipungkiri. Sedang terlalu tinggi dalam penawaran harga pastinya menyebabkan R15 hanya menjadi pajangan display dealer karena jarang orang yang akan boyong. Hanya alasan flag ship dan ekseklusifitas yang pantas untuk banderol tinggi R15.
 
Keduanya bagaikan buah simalakama bagi pabrikan garputala Indonesia. Dengan berbagai pertimbangan tentunya YIMM sudah punya ancang-ancang untuk menentukan harga si full fairing. Untuk itu, tiada salah nya jika saya menghimpun suara dari para pengunjung untuk membuat gambaran “sebenarnya berapa sih harga yang cocok untuk R15 jika di jual di Indonesia nanti?”, tentunya dengan alasan yang masuk di akal. Sebelumnya makasih banyak atas partisipasi bro sis semua...

Advertisement
-->

19 comments:

  1. 20 juta cukup gan. tak boyong dah.

    ReplyDelete
  2. jangan hilangkan sisi ekseklusif nya... tapi jangan kemahalan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha itu yang lagi dipikirin yimm kali gan.. hehe

      Delete
  3. 20 jt juga kayanya udah untung.

    ReplyDelete
  4. Ada pulsar 200ns gan. Kalau di atas 25jt, gak worth it banget. CBR150R (Yang overprice banget) sama R15 kayaknya dah susah buat ngalahin P200NS. Di drag race motorbeam aja pada kalah tuh.
    Cuma orang2 yang terpaku merk dan doyan motor full fairing harga terjangkau aja yang bakal beli 2 tipe ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya begitu gan, kedua motor ini memang terlihat lebih eksklusif diantara NVL, CBSF, P200NS karena fairing yang nempel lebih gede.

      tipe konsumen beragam gan, kalo lebih mementingkan tampilan maka pilihannya ya R15 ato CBR150. tpi kalo performa yang diutamakan, bisa jadi pilih P200NS nya..
      imho

      Delete
    2. yakin lo performa p200ns diatas cbr150???
      melawan cb150 aja 11- 12.

      Delete
  5. Sepertinya pabrikan sayap ngepak masih ‘bingung'?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan mikir sih gan, jadi bingung.
      coba gak usah dipikir langsung keluarin dibanderol murah, pasti moncer.. hehe

      Delete
  6. kisaran 25jeti dah

    http://1000persenwork.blogspot.com/2013/06/burning-menggunakan-nero-expres-7.html

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. status CBU brarti ya gan? jadi makin eksklusif dah

      Delete
  8. Saya rasa harga 28-30juta gan... Uda diatas new vixion dan dibawah cbr150... Juga kalo diatas 30juta maka bisa disaingin oleh rencana pelokalan cbr150 yg pasti turun harga dari harga cbr150 saat ini yg cbu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan... diambil mefet 30 aja biar gak kelihatan mahal.. hehe

      Delete

Mari Berbagi di Kolom Komentar (Semua Bebas Berpendapat)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...