Friday, November 7, 2014

(Result) Kans Penjualan Motor SE "Harus Rajin Refreshment"

www.vinylgraphics.net
Sudah lama sekali tidak terjamah blog ini. Mohon maaf untuk blog tersayang yang akirnya menyandang predikat jablay. Baik, tentunya saya akan meneruskan misi dari blog ini yakni mencari informasi dan menyampaikannya kepada kalian pembaca tercinta mengenai otomotif di tanah Indonesia. Mencari informasi dari para pecinta otomotif dan menyampaikannya kembali. Dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat lah pokoknya. Well, sesuai postingan terakhir beberapa bulan yang lalu, saya telah mencoba menggali informasi tentang kans penjualan motor SE (spesial Edition). Sayang, respon yang saya dapat tidak terlalu memuaskan. Dan ini adalah hasil dari survei tersebut. Sory sekali lagi sangat terlambat.

Jumlah responden sangat memalukan yakni 12 orang saja :(. Entah karena topik yang saya angkat kurang menarik atau memang saya kurang proaktif dalam menyebar kuesioner. Namun apapun bentuknya akan tetap saya share. Jelas, menurut kaedah statistik ini tidak bisa dijadikan sebagai pedoman hasil, namun menurut orang seperti saya yang selalu kepo, hasil tersebut tentunya masih bisa dikunyah-kunyah. 

Praduga saya akan edisi SE Cuma sebagai strategi dagang sepertinya diamini oleh para responden. Terbukti dengan sepertiga nya setuju terhadap hal tersebut. Laku tapi tidak mengalami kelanggengan juga menjadi pilihan sepertiga responden lainnya, jelas disini para desainer motor dituntut untuk selalu melakukan penyegaran pada kategori SE. Tidak dipilihnya opsi “takut membeli karena sparepart susah didapat” membuktikan bahwa kans penjualan motor Spesial Edition tidaklah buruk. Meski kenyataannya demikian, ternyata responden tidak terlalu berfikir akan susah dari segi after salesnya.

 
Jenis spesial edition yang disukai para responden pun sangat beragam, seperempatnya memilih moto GP, seperempatnya lebih suka penambahan sparepart spesial, dan seperempatnya lagi tidak suka jenis Spesial Edition yang sudah saya tawarkan. Seperempat sisanya suka dengan permainan warna dan sedikit sekali yang menyukai semua jenis motor SE. Dari hasil tersebut, maka perlu adanya ide-ide yang cemerlang untuk selalu membuat improvisasi tampilan motor Spesial Edition yang ditawarkan ke calon konsumen. Lebih sering merefresh bentuk, warna, dan tampilan akan membuat kans penjualan motor SE semakin bagus. Bukankah peminat motor SE adalah tipe konsumen yang ingin tampil beda? Semakin beda akan semakin bagus dan disuka tentunya. Dan terakhir faktor harga tentu tidak boleh dikesampingkan. Mungkin ada pendapat lain dari kalian? Mari kita perbincangkan...

No comments:

Post a Comment

Mari Berbagi di Kolom Komentar (Semua Bebas Berpendapat)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...